Masjid Raya Sungai Pasak Selenggarakan Shalat Idul Adha, Terkumpul Infak Rp18,7 Juta

0
Pariaman, CanangNews -
Masyarakat Desa Sungai Pasak, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, tumpah-ruah mengikuti penyelenggaraan Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Raya Sungai Pasak, Senin (17/6/2024) pagi.

Khatib Shalat Idul Adha Ustadz Zubir SPd menyampaikan topik khutbah “Perjalanan Nabi Ibrahim عليه السلام” yang memberikan hikmah kepada para jamaah tentang besarnya pengorbanan dan kesabaran.

Menurut Ustadz Zubir, pengorbanan Nabi Ibrahim menjadi kisah yang membuktikan bahwa perintah yang datang dari Allah ï·» akan berakhir dengan hikmah serta kebahagiaan yang lebih baik. Sebagai seorang ayah yang mencintai anaknya yang berbakti serta shalih, tentu berat bagi Ibrahim untuk mengurbankan Ismail.

Nabi Ibrahim juga memiliki semangat yang tinggi untuk mencari kebenaran. Nabi Ibrahim adalah sosok yang rasional dalam mencari kebenaran, sabar dan tabah dalam menghadapi berbagai ujian Allah ï·».

“Nabi Ibrahim عليه السلام menempatkan Allah ï·» di atas segalanya dan mengabdikan diri dalam jalan kebenaran,” kata Ustadz Zubir yang sehari-hari adalah guru SMAN 2 Pariaman.

Dalam kesempatan Shalat Idul Adha 1445 H ini, Masjid Raya Sungai Pasak juga menyembelih hewan kurban dan mengumpulkan infak dari jamaah: masyarakat setempat para perantau yang sedang pulang kampung.

Menurut Ketua Pembangunan Masjid Raya Sungai Pasak H Irvan Khairul Ananda SE MSi kepada Wartawan Media Sumbar Siberindo, dalam pengumpulan wakaf, infak dan sedekah dari jamaah berjumlah Rp18.735.000.

“Kami atas nama Pengurus Masjid Raya Sungai Pasak menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jamaah: masyarakat Desa Sungai Pasak, urang sumando dan para perantau, yang terus membantu pembangunan masjid,” kata Ajo Kuniang Irvan Khairul Ananda yang didampingi Kapalo Mudo Ali Musri. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top