Lantik Pengurus IPSM, Bupati Suhatri Bur Ajak Pekerja Sosial Masyarakat Mengawal Keberlanjutan Pembangunan

0
Parikmalintang, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur melantik dan mengukuhkan kepengurusan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Padang Pariaman masa bakti 2024 -2029 bertempat di Aula Bapelitbangda - Parikmalintang, Sabtu 29 Juni tahun 2024.

Pelaksanaan pelantikan tersebut diringi dengan kegiatan peningkatan kapasitas bagi anggota IPSM. 

Pada kesempatan itu Suhatri Bur menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Dia menjelaskan maksud dibentuk IPSM adalah untuk meningkatkan peran serta, mewujudkan sinergitas, dan keterpaduan antara PSM dalam penyelenggaraan kegiatan kesejahteraan sosial. 

"Di samping itu, IPSM berfungsi sebagai media koordinasi, konsultasi, pertukaran informasi dan pengalaman serta pengembangan," kata Suhatri Bur

Dengan terbentuk dan pelantikan IPSM hari ini, lanjut Suhatri Bur, diharapkan dapat melahirkan program kerja yang yang sejalan dengan program kerja pemerintah daerah.

"Program kerja yang dilahirkan nantinya diharapkan sejalan dengan program pemerintah daerah dalam pembangunan penyelenggaraan kesejahteraan sosial," Imbuhnya.

Ia pun mengajak PSM untuk terlibat aktif dalam mengawal keberlanjutan pembangunan Padang Pariaman serta menjadi garda terdepan untuk penanganan masalah sosial yang ada dibtengah-tengah masyarakat.

"Saudara-saudara diharapkan untuk menjadi mediator bagi masyarakat dan pemerintah sehingga penanganan masalah sosial bisa diatasi bersama," pintanya.

PSM sebagai pilar sosial, katanya, harus mampu untuk bekerjasama dengan pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama serta potensi sosial lainnya untuk  mensosialisasikan berbagai program pemerintah, khususnya penyelenggaraan kesejahteraan sosial masyarakat Padang Pariaman.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Dra Hj Sumarni MPd melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti Surat Keputusan Bupati Padang Pariaman Nomor : 264/KEP/BPP/2024 tanggal 20 Mei 2024 tentang Penetapan Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPM) kabupaten Padang Pariaman masa bakti 2024 – 2029.

"Jumlah peserta pada kegiatan ini terdiri dari pengurus IPSM sebanyak 17 orang, anggota PSM sebanyak 90 orang dan undangan dari Dinas Sosial Propinsi Sumbar, Camat se Kabupaten Padang Pariaman dan panitia dari Dinsos P3A," ulas Sumarni. (*/ZT) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top