KPU Padang Pariaman Gelar Launching pemilihan Serentak Tahun 2024, Ketua Zainal Abidin Sampaikan ini

Kikilaksmana
0


Canangnews.com,Parit Malintang — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman gelar  launching tahapan pemilihan Bupati dan wakil bupati Padang Pariaman serta gubernur dan wakil gubernur pada pemilihan serentak tahun 2024.



Dalam Arahannya, Ketua KPU Padang Pariaman, Zainal Abidin mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk dari upaya mensosialisasikan kepada masyarakat bahwasanya pesta demokrasi memasuki kurang lebih 5 bulan lagi menjelang 27 November 2024 mendatang di Kantor Bupati Padang Pariaman, Sabtu 29 Juni 2024.



” Tahapan sudah berlangsung sejak bulan Januari, namun KPU sudah melaksanakan berbagai tahapan, dan yang sedang berjalan tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih oleh petugas Pantarlih ” ujarnya.


Ia mengatakan kepada masyarakat untuk menunggu dan membantu proses coklit tersebut dirumah dengan melihatkan KTP dan KK kepada petugas yang sudah bekerja sejak tanggal 24 Juni kemaren hingga 24 Juli 2024 kedepan.


Ia menambahkan tahapan berikutnya memasuki Pencalonan pada tanggal 27 Agustus – 29 Agustus, selanjutnya penetapan calon akan diumumkan pada tanggal 22 September.


” 25 September – 23 November 2024 merupakan tahapan kampanye pasangan calon, dan dilanjutkan dengan masa tenang selama 3 hari sebelum 27 November hari pemilihan” sambungnya.


Zainal berharap, dengan diadakannya peluncuran tersebut seluruh masyarakat Padang Pariaman ikut berpartisipasi datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, sehingga tercapainya angka partisipasi pemilih pada pemilihan 27 November, meningkat dari pemilihan sebelumnya.


Sementara itu, KPU Provinsi sumatera Barat dihadiri oleh divisi teknis, Ory sativa syakban mengingatkan agar Mempersiapkan pemilihan Suara Ulang pada tanggal 13 Juli jatuh pada Hari Sabtu.


” Momen peluncuran pemilihan ini berharap pemilihan di Padang Pariaman berjalan dengan kondusif dan lancar, terciptanya pemilihan badunsanak ” tutupnya.


Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh penampilan band d’plus dan Sanggar Darak Badarak.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top