DP3APPKB Bukittinggi Buka Sekolah Keluarga

Nasrun
0


       




Bukittinggi, Canangnews - Pemerintah kota Bukittinggi melalui DP3APPKB mengadakan Sekolah Keluarga kembali dengan tema Penyalahgunaan Narkoba, Selasa (10/6/2024)


Acara ini diikuti oleh puluhan masyarakat Kelurahan Kayu Kubu kota Bukittinggi dengan pemateri Dr (cand). Riyan Permana Putra, S.H., M.H. (Ketua Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kota Bukittinggi Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bukittinggi.


Dalam paparannya Riyan menjelaskan tentang bahaya penggunaan narkoba dan memberikan bagaimana ciri-ciri pemakai narkoba terutama jika ada salah satu keluarga atau anak yang terkena narkoba.


Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut melaporkan penyalahgunaan narkoba dan juga masyarakat tidak terjebak dalam  tindak pidana penyebaran hoax.


"Kontrol keluarga sangat penting yakni dengan memberikan bimbingan pengawasan dan juga memberikan kegiatan yang bermanfaat seperti pelajaran tentang Tahfiz, silat olah raga dan lain-lain, " kata Riyan.


Menurut Riyan, jangan terpancing untuk hal-hal yang negatif dan manfaatkan untuk hal hal yang positif.


"Harapan kami kepada masyarakat agar dengan sekolah keluarga ini membawa ilmu ke rumah yang berguna bagi anak dan kemenakan, " harapnya.


Ia menambahkan, dengan Sekolah Keluarga ini akan terwujud Bukittinggi Hebat yang berlandaskan Adat  Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah.


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top