Bupati Suhatri Bur Serahkan Beasiswa Senilai Rp1,554 Miliar kepada 3.722 Pelajar SD dan SMP se-Padang Pariaman

0
Parikmalintang, CanangNews - Bupati Suhatri Bur melalui Program Padang Pariaman Cerdas Tahun 2024 kembali menyalurkan bantuan beasiswa kepada keluarga kurang mampu se-Kabupaten Padang Pariaman.

Tercatat sebanyak 3.722 pelajar yang terdiri dari 3.065 murid Sekolah Dasar (SD) dan 657 siswa Sekolah Menengah (SMP) yang tersebar dalam 17 kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman menjadi penerima program tersebut dengan jumlah uang Rp1,554 miliarn

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang didampingi Kabag Kesra Mirwan Karni dan Kabag Prokopim Anton Wira Tanjung bertempat di Masjid Raya Padang Pariaman, Rabu (19/6/2024).

Padq kesempatan itu Suhatri Bur menyampaikan rasa bangga dan mendukung penuh Program Padang Pariaman Cerdas yang telah dijalankan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. 

"Alhamdulilah..., program ini sangat memberikan manfaat bagi warga masyarakat kita yang kurang mampu dalam membangun dan mewujudkan Padang Pariaman Cerdas menuju Padang Pariaman Emas Tahun 2045," ujar Suhatri Bur.

Ia mengingatkan penerima beasiswa agar memanfaatkan dana tersebut untuk membantu biaya dan kebutuhan pendidikan."Mari manfaatkan dana yang kita salurkan ini untuk membiayai kebutuhan pendidikan anak anak agar terus bersemangat dalam belajar dan menuntut ilmu," pintanya.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan secara simbolis beasiswa kepada siswa/i SD dan SMP sebagai tanda dimulai penyaluran beasiswa secara keseluruhan. Masing-masing murid SD mendapat Rp400 ribu dan siswa SMP menerima Rp500 ribu. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top