Buka Pelatihan Pemasaran Digital Dewis, Suhatri Bur: Promosi Wisata Melalui Digitalisasi Menjadi Sangat Penting

0
Lubuk Alung, CanangNews - Sebagai upaya meningkatkan promosi sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menyelenggarakan Pelatihan Pemasaran Digital. Kegiatan yang bertempat pada suatu hotel di Lubuk Alung ini dibuka Bupati Suhatri Bur, berlangsung selama 3 hari, 19 s/d 21 Juni 2024.

Ketika memberikan pengarahan, Bupati Suhatri Bur mengapresiasi kegiatan ini yang melibatkan generasi milenial untuk mengikuti kemajuan teknologi dalam memasarkan sektor pariwisata di Padang Pariaman.

“Marketing itu adalah tentang bagaimana kita bisa mempromosikan dan menyebarluaskan informasi agar produk tersebut diminati orang lain. Dengan telah dicanangkan satu nagari satu produk wisata, pemasaran digitalisasi ini menjadi penting karena berkaitan dengan cara memajukan destinasi wisata di nagari,” ujar Suhatri Bur.

Menurutnya, dengan masuknya Kabupaten Padang Pariaman pada 3 besar Anugerah Desa WIsata (Dewis) selama 2 tahun berturut-turut yaitu Desa Wisata Green Talao Park dan Desa Wisata Nyarai, dapat memunculkan destinasi-destinasi wisata di nagari-nagari lainnya.

“Saya berharap cukup satu desa satu deatinasi wisata, tetapi dapat menjadi unggulan dengan langkah dan strategi yang dilakukan, antara lain dengan  kegiatan pelatihan yang Saudara semua ikuti hari ini,” katanya lagi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Muhammad Fadhly melaporkan, peserta yang mengikuti pelatihan adalah tim digital yang berasal dari 40 nagari di Kabupaten Padang Pariaman yang aktif dalam mempromosikan wisata, baik melalui media sosial maupun media elektronik lainnya. Pada kegiatan ini peserta menerima materi oleh narasumber yang professional di bidangnya. 

"Peserta akan mendapatkan tutorial cara mengambil photo yang benar, membuat narasi serta menggunakan medsos untuk mempromosikan potensi wisata dan ekonomi kreatif di kabupaten Padang Pariaman, serta praktek langsung ke lapangan di objek wisata," ujarnya. (*/ZT) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top