SMA Negeri 2 IV Koto Agam Manfaatkan Dana Pokir Untuk Perbaikan Sekolah

Nasrun
0


SMAN 2 Kecamatan  IV Koto Agam/ foto,N


Bukittinggi, Canangnews- SMA Negeri 2 IV Koto Kabupaten Agam, berbenah diri untuk melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM) yang kondusif.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMA 2 IV Koto, Dra, Zulni Endrita, M.Pd, di kantornya, Selasa (7/11/2023).


"Puji syukur, saat ini kami pihak sekolah sedang melakukan perbaikan pengerjaan tembok pengaman (Dam). Ini berkat bantuan dari Dana pokir anggota DPRD Tingkat 1, Rafdinal," ujar Zulni Endrita.


Ia menyampaikan, bantuan dana pokir dari Politisi PKS Rafdinal dan juga seorang Mubaligh itu, sangat dia apresiasi. Sebab ruang kelas yang terkena imbas, apabila dibiarkan lebih lama lagi akan berbahaya bagi bangunan sekolah dan erosi tak terhindari.


Kepala SMA 2 IV Koto Kabupaten Agam, Zulni Endrita/ foto,N


Menurutnya,ruang guru yang terkena imbas akibat longsor lebih kurang dua tahun itu, tidak bisa digunakan sekolah, dikarenakan  pas ditepi longsor dekat ngarai (jurang).


"Alhamdulillah berkat Dana pokir DPRD Pak Rafdinal, kami sangat berterimakasih. Mudah- mudahan ruang guru yang tidak digunakan itu, bisa difungsikan kembali," paparnya.


Dikatakan, Kepala Sekolah yang didampingi Kepala Tata Usaha, Rahidil, S.P d, SMAN 2 IV Koto yang berada di Jalan Raya Bukittingi- Pantar desa Sei Jariang, Koto Panjang Kabupaten Agam. 

Dengan ruang kelas 6 lokal, Sebanyak 22 orang, yang terdiri dari  Kepala sekolah, guru PNS dan swasta, penjaga sekolah, kemudian ada 54 orang siswa, yang berasal dari daerah sekitar nagari Sei Jariang dan Ngarai Lambah Kecamatan IV Koto.


Ia menambahkan, dengan adanya pengerjaan pembangunan tembok pengaman sekolah itu, diharapkan pengerjaan oleh tukang bangunan cepat kelar, dan ruang sekolah bisa digunakan lagi.


(KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top