Sebagai Penunjang PBM, SMA 1 IV Koto Terima Bantuan Mobiler Sekolah Dari Dana Pokir

Nasrun
0
Suasana belajar di SMA 1 IV Koto Agam dengan mobiler baru/ foto,N



Agam, Canangnews - SMA Negeri 1 IV Koto Kabupaten Agam yang berada di Jalan Raya Bukittinggi - Koto Tuo Km 13, sudah berdiri semenjak tahun 1984. Sekarang sekolah yang berada di lereng Singgalang itu, selalu berbenah demi tercapainya standar pelayanan pendidikan bagi siswanya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMA 1 IV Koto, Drs, Akmal, di kantornya. Sabtu (18/11/2023).


"Kita sangat bersyukur, ada pihak yang memperhatikan prasarana dan Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah ini. Sejak tahun 2021 dan 2022, alhamdulillah ada menerima bantuan satu set mobiler labor lengkap dari Rafdinal, anggota DPRD Sumbar dari Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS)," ujarnya.


Disebutkan, dari bantuan yang telah direalisasikan melalui dana pokir itu sangat bernilai bagi sekolah, sehingga anak-anak dalam proses pembelajaran menjadi menikmati dan nyaman.


Dengan mendapat bantuan, berupa mobiler sekolah atau penunjang alat-alat belajar seperti, meja siswa ,kursi, dan lemari baru, bukan itu saja, pagar tembok (wall fence) untuk pembatas dihalaman belakang telah selesai 50 persen dibuat dalam 2 tahap yang direalisasikan proposalnya tahun 2021 dan 2022 melalui dana pokir Rafdinal.


Kepsek Akmal berdiri  dekat pagar tembok belakang halaman sekolah/ N


"Sebelumnya, sekolah kita pernah mengalami kebanjiran dimusim hujan. Sejak dibangunnya pagar tembok pembatas, kondisi sekolah aman dari hal gangguan itu," ungkapnya.


Akmal yang didampingi Waka Kurikulum, Mulyeti, M.Pd. MSi, menerangkan, bahwa sekolah yang mempunyai 18 ruang kelas, satu belum selesai, digunakan 13 lokal, sedangkan sanitasi  ada 4 dengan yang di mushalla, laboratorium 3, dan satu perpustakaan siswa itu, tetap berharap untuk tahun 2023 ini, proses bantuan dan perhatian Bapak Rafdinal berlanjut kedepannya.


"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para siswa dan tenaga pendidik, diantaranya pagar tembok, alat prasarana belajar seperti bangku, kursi, papan tulis dan lemari. Semoga kedepannya Pak Rafdinal dipercaya kembali untuk Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang," pungkas Akmal.


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top