Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Red
0
Diikuti 500 peserta dari mahasiswa dan pegiat UMKM/ PB



Bukittinggi, Canangnews- Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) bersama Pemerintah Kota Bukittinggi gelar Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Kegiatan ini dilaksanakan di Balairung Rumah dinas Wako, Sabtu (18/11/2023).


Wali Kota Bukittinggi, diwakili Sekretaris daerah, Martias Wanto, menyampaikan, Pemerintah Kota Bukittinggi mendukung penuh Gerakan Nasional seribu Startup Digital di Kota Bukittinggi. 


"Melalui gerakan ini pemerintah pusat dan pemerintah daerah bersinergi menyediakan fasilitas, pelatihan, dan sumber daya lainnya yang diperlukan agar starup digital dapat tumbuh dan berkembang," ujarnya.


Martias Wanto, menambahkan, sesuai Visi dan Misi Kota Bukittinggi hebat dalam sektor ekonomi kerakyatan. Kerangka tekhnologi melalui startup digital berpotensi besar untuk mendukung pencapaian visi tersebut, sehingga berdamoak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Kemudian, Head of Research& Development Startup Digital Kementerian Kominfo RI, Faizah, menerangkan, Indonesia akan mengalami bonus demogr ditahun 2023 dan tengah mempersiaokan diri menyongsong Indonesia emas tahun 2045 penduduk usia produktif diprediksi mencapai 64 persen dari total jumlah penduduk yang diproyeksikan sebesar 297 juta jiwa.


"Startup merupakan usaha rintisan yang memanfaatkan tekhnologi digital, adalah upaya bahu membahu pergerakan ekosistem starfup digitak Indonesia untuk saling terkoneksi," paparnya.


Kegiatan ini diikuti 500 peserta dari mahasiswa sejumlah Perguruan tinggi di Kota Bukittinggi, serta pegiat UMKM di Kota Jam Gadang.


(KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top