Penuhi Permenkes, 25 Puskesmas di Kabupaten Padang Pariaman Laksanakan Akreditasi

0
Sikucur, CanangNews - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Padang Pariaman dr H Aspinuddin didampingi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Kabid Yankes) dr Syafrina Wati MARS dan Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Trisna Murni (Orin Eva) SKM menghadiri kegiatan Akreditasi Puskesmas Sikucur, Kamis (9/11/2023).  Puskesmas ini dipimpin Drg Rima Yunita.  

Tim Akreditasi terdiri dari dua orang surveior, Dr Machdalena MKes dan Drg Frisdawati Amran Boer. Keduanya melakukan tugas di Puskesmas Sikucur selama tiga hari, 6, 9 dan 10 November 2023. 

Menurut Kadinkes yang akrab dengan sapaan Dokter Jimmi, akreditasi pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) sebagai fasilitas kesehatan (faskes) 1 ini merupakan amanat Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 34 Tahun 2022 tentang Akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat, Klinik, Laboratorium Kesehatan, Unit Transfusi Darah, Tempat Praktik Mandiri Dokter, dan Tempat Praktik Mandiri Dokter Gigi. 

"Hasil penilaian tim akreditasi ini akan keluar dua minggu setelah bertugas di puskesmas," ujar Jimmi seraya menyebutkan, Puskesmas Sikucur merupakan puskesmas ke-20 dari 25 unit puskesmas yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

Kabid Yankes dr Syafrina Wati MARS menambahkan, puskesmas pertama yang diakreditasi adalah Puskesmas Pasar Usang. "Sudah 14 puskesmas yang keluar hasilnya dengan rincian 5 paripurna, 6 utama dan 3 madya," ulas Dokter Rina.

Ketika wartawan meminta komentar Surveior Drg Frisdawati Amran Boer, ia mengaku sangat takjub terhadap puskesmas di Kabupaten Padang Pariaman. Selengkapnya dapat disimak/klik youtube Drg Frisdawati Amran Boer. (ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top