Shubuh Berjamaah Kamang Baru 292

Pilot Canang Sumbar
0


Sijunjung, canangnews.com_15/10/23 Gerakan Shubuh Berjamaah (GSB) Edisi ke 292 Kecamatan Kamang Baru di Masjid Miftahus Sa'adah Sungai Tambang IV berjalan dengan hikmat kegiatan ini adalah kegiatan silaturrahmi jemaah di waktu shubuh yang dilaksanakan setiap pekannya dari masjid ke masjid yang ada di Kecamatan Kamang Baru. Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih 7 tahun sejak tahun 2017/2018.


Awal mula kegiatan ini dimotori oleh Penyuluh Agama dan KUA Kecamatan Kamang Baru, kemudian seiring berjalannya waktu kegiatan ini diikuti oleh para tokoh, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, pemerintah Nagari dan Kecamatan serta para pengurus masjid dan jemaah (masyarakat). Seperti yang sudah saya tulis di atas tujuannya adalah silaturrahmi antar jemaah.


Hari ini Ahad 15/10/23 Kegiatan GSB dilaksnakan di Masjid Miftahus Sa'adah Sungai Tambang IV kegiatan diawali dengan sholat subuh berjamaah kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ust. Pardi Syahri, guru Agama SMKN 8 Sijunjung, dengan tema Siapa yang berhak mendapatkan syafaat Nabi di hari Kiamat? 


Jemaah GSB Kamang Baru, Tokoh Agama, Anggota DPRD Bpk Mukhlis serta Panitia dan Jemaah memadati Masjid Miftahus Sa'adah.


Dalam Tausiyah tadi disampaikan bahwa yang mendapatkan syafaat Nabi di hari kiamat pertama orang yang mengucapkan kalimat La ilaha illa Allah dengan tulus dari hati dan dirinya, kedua orang yang paling banyak menyebut nama Nabi (bershalawat). Acara ini dipandu oleh salah seorang Penyuluh Agama senior Kamang Baru Ustadz Aliyasman, S.Sos.I.


Terakhir kata sambutan dan pemberian kenang-kenangan dari panitia GSB Kamang Baru yang dipimpin lansung oleh ketua GSB Bpk. Sudurdin, S.Pd.I serta bantuan yang diberikan oleh salah seorang anggota DPRD Kab. Sijunjung Bpk. Mukhlis, S.H.I beliau selalu hadir dalam kegiatan ini, itulah isi dari kegiatan ini semoga apa yang sudah diberikan dan yang sudah kita lakukan dibalasi Allah SWT.


Sedikit hampir terlupakan ucapan terimakasih juga kepada pengurus masjid serta kepala jorong dan masyarakatnya yang sudah menyambut kedatangan jemaah dengan hidangan kopi panas dan snacknya sebagai penghangat badan karena dinginnya pagi, berkah semoga jadi amal jariyah Aamiin.


Masjid Miftahus Sa'adah Sungai Tambang IV


(PardiS_Anak Amak)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top