Sekolah Ramah Anak

Pilot Canang Sumbar
0

 

Sambut Kedatangan Anak di depan gerbang sekolah.


Sijunjung, canangnews.com_Selasa 03/10/23 SMKN 8 Sijunjung adalah satu diantara banyak sekolah yang berada di daerah Provinsi Sumatera Barat tepatnya di Jorong Taruko Nagari Manganti Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung. Sekolah yang sudah berdiri sejak tahun 2018 telah menamatkan siswa angkatan ke 2 tahun ini.


Satu diantara kebijakan yang sudah disepakati oleh seluruh Majelis guru atas arahan dari kepala sekolah Putri Andam Dewi,  M.Pd, beliau mengatakan belajar pada masa ini memang agak berbeda dengan metode tempo dulu, dulu kita yang ditunggu siswa di dalam kelas, sekarang kita coba dengan metode lain, kitalah yang menanti atau menyambut siswa/i di gerbang sekolah.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan sekolah ramah anak, kita coba gerakan baru untuk memotivasi siswa/i agar datang lebih awal. Kegiatan ini dilakukan 30 menit sebelum masuk kelas menyambut siswa/i, bersalaman, bertanya kabar, serta hal-hal lainnya. Guru yang menanti siswa adalah guru yang bertugas piket.


Alhamdulillah dari pantauan kami di lapangan kegiatan ini memberikan respon baik, harapannya memang tidak ada lagi siswa/i yang telambat masuk kelas. Dengan demikian proses PBM akan berjalan dengan baik sesuai harapan dan keinginan kita semua baik guru, orang tua dan siswa. Hal ini juga sebenarnya termotivasi oleh ucapan Nabi, semoga Allah memberkahi ummatnya di waktu pagi.


اللَّهُمَّ بَارِكْ لأُمَّتِى فِى بُكُورِهَا

"Ya Allah, berkahilah umatku di waktu pagi mereka." (HR. Imam Abu Dawud).


Inilah motivasinya, meraih berkah di waktu pagi, untuk prakteknya kami para guru menanti dan menyambut siswa/i di depan pintu masuk sekolah, selamat datang pagi kita raih keberkahan ini.

Semoga bermanfaat🙏


Bpk Muhammad Faizal, S.St guru perhotelan SMKN 8 Sjj dari Silantai.


Pardi Syahri (Guru Agama SMKN 8 Sijunjung)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top