Pemko Bukittinggi Sambut Peserta ICCESI 2023

Nasrun
0


Kongres ICCCESI 2023 di Balairung Rumdis Wako Bukittinggi (foto,pemkobkt)



Bukittinggi, Canangnews - Pemerintah Kota Bukittinggi sambut peserta konggres ICEESI 2023 yang dihadiri oleh ahli Entimology dari Indonesia, Malaysia, Japan, Philippines dan Australia.


Kedatangan rombongan disambut Wali Kota Bukittinggi yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Martias Wanto di Balairung Rumah dinas Wako, Minggu (1/10/2023).


Martias Wanto, menyampaikan, Bukittinggi memiliki luas 25 Km2, kota kecil ini ditempati oleh 130 ribu jiwa, dan siang hari bisa mencapai 500 ribu jiwa. Namun demikian Bukittinggi tetap menjadi salah satu kota tujuan wisata utama di Sumatera Barat.


"Kali ini Bukittinggi dikunjungi oleh para ahli entimology dalam rangka bertukar ide, pengetahuan dan pengalaman tentang serangga dan spesies mereka yang benar-benar menginspirasi. " Selamat datang kepada The 2nd Internasional Conference and The 11th Conggres if The Entimology Society of Indonesia (ICCESI) 2023 di Bukittinggi," ungkapnya.


Ketua Penghimoun Etimology Indonesia, Prof. Dr.Dadang, menjelaskan, sekitar 239 peserta dari seluruh dunia berkumpul untuk mengikuti konggres ICCESI 2023. Kali ini konggres mengangkat tema"Mengurangi Perubahan iklim melalui Penggunaan Serangga yang Menguntungkan untuk Mendukung Ekosistem Berkelanjutan dan Keamanan Makanan".


Hasil konggres tentunya sangar dibutuhkan oleh para peneliti dan juga mahasiswa. " Kita berharap mereka menjadi entimology yang hebat di masa depan" ujarnya.


Adapun sembilan negara yang hadir dalam konggres dalam konggres ini. Malaysia, Filipina, Jepang, Australia, India, Uni Emirat Arab, Pakistan, Amerika Serikat, juga beberapa kota dan privonsi di Indonesia seperti, Medan, Padang, Riau, Palembang, Lampung, Jambi, Bengkulu, Bandung, Bogor, Yogyakarta, Malang, Bali, Kalimantan, Makasar, Nusa Tenggara Barat dan Papua.


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top