Momentum Peringatan Sumpah Pemuda Ke-95, Bupati Rezita Kenakan Pakaian Adat Batak & Launching Lagu Rentak Danau Raja

Canang Riau
0

 


INHU,canangnews.com - Beragam Pakaian Adat Warnai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 di Halaman Kantor Bupati, Senin (30/10/2023).


Kenakan pakaian adat batak, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE tampil dalam balutan nuansa merah bertindak sebagai inspektur upacara dan bacakan sambutan Menpora.


Dengan tema "Bersama Majukan Indonesia" peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-95 ini turut dihadiri unsur Forkopimda, Asisten, Staf ahli, Kepala OPD, ASN, Ormas, Organisasi Kepemudaan, dan para pelajar.

Bacakan sambutan Menpora, Bupati Rezita menyampaikan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 memberikan makna kolaborasi yang menunjukan keberagaman suku, bahasa, dan budaya sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.


"Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat didalam pembangunan nasional," ucap Bupati Rezita.


Menyosong pembangunan yang lebih cepat Bupatu Rezita menegaskan bahwa setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran startegis dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.


"Mari kita jadikan momentum Sumpah Pemuda sebagai semangat membangkitkan kolaborasi dalam memajukan negeri, semoga Tuhan yang Maha Esa senatiasa memberikan kekuatan kepada kita," tutup Bupati Rezita.


Berselang upacara peringatan tersebut, Bupati Rezita didampingi oleh Sekda Hendrizal kemudian bersama-sama membuka festival lagu melayu solo dan melaunching lagu Rentak Danau Raja yang diusung oleh Disporapar Kab.Inhu bersama pencipta Andrigo Indra Kurniawan dan penyanyi Radika.


Bupati Rezita mengapresiasi rilisnya lagu Rentak Danau Raja sebagai simbol memperkenalakan kekayaan budaya melayu dan keberagaman ciri khas yang dimiliki oleh Kabupaten Inhu. 


"Dengan acara launchingnya lagu budaya Rentak Danau Raja ini saya secara pribadi dan pemerintah mendukung serta mengapresiasi hasil karya seniman-seniman putra-putri daerah Inhu sebagai ajang melestarikan kebudayaan melayu Inhu," ujarnya.


Rezita juga berharap hadirnya lagu seperti ini dapat meningkatkan potensi lokal dan talenta yang dimiliki pemuda-pemudi daerah sekaligus dapat mempromosikan kebudayaan dan objek wisata daerah Inhu."*( Roli )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top