Mahasiswa Fakultas Tekhnik UMSB Ikuti Yudisium Angkatan 73 Periode II 2022/ 2023

Nasrun
0


Yudisium, pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir (foto, H)


BUKITTINGGI, Canangnews — Sebanyak 151 mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), mengikuti yudisium angkatan ke-73 periode II tahun 2022/2023.


Yudisium tersebut dilaksanakan di Convention Hall Prof. Dr. H. Yunahar Ilyas, Lc., M. Ag, Kampus III UM Sumatera Barat, Bukittinggi, Minggu (15/10/2023).




Ke-151 mahasiswa diyudisium ini terdiri dari, teknik sipil sebanyak 111 orang, teknik mesin berjumlah 34 orang, dan 6 orang dari teknik elektro.


Prosesi yudisium dihadiri Dekan Fakultas Teknik, Masril, S.T., M.T beserta sejumlah dosen, dan Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Teknik UM Sumatera Barat periode 2023 – 2027, Zulkarnaini, S.T.



Agenda acara selain yudisium, juga dilakukan penyerahan calon wisudawan kepada Ikatan Alumni Fakultas Teknik UM Sumatera Barat.



Acara yudisium berlangsung meriah dengan menampilkan kesenian tradisional Minangkabau Tambua Tansa, yang merupakan alat musik tradisional Minangkabau yang terdiri dari gendang tambua dan gendang tansa, dan juga tari “pasambahan”.


Direncanakan usai yudisium ini, ke- 151 mahasiswa diwisuda pada 28 Oktober 2023, di Kampus I UM Sumatera Barat di Kota Padang.


Di kesempatannya, Dekan Fakultas Teknik UM Sumbar, Masril menyampaikan, terima kasih kepada panitia dan badan eksekutif mahasiswa yang telah menggelar acara yudisium dengan sangat meriah.


Masril juga mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan di UM Sumatera Barat, sehingga telah diyudisium dan bakal diwisuda.


“Mahasiswa akan diwisuda nanti itu tentunya menjadi alumni. Jadi mahasiswa menjadi alumni agar menjaga nama baik Universitas Muhammadiyah di luar sana,” paparnya.


Masril juga berpesan ke seluruh mahasiswa yang diyudisium, setelah tamat kuliah agar dapat mencari kerja, dengan tidak berada di rumah saja.


“Jangan bangga setelah wisuda nanti atau pun rendah diri setelah diwisuda. Kita di Universitas Muhammadiyah sama dengan kampus lainnya, apa lagi akreditasi kita B. Untuk itu penting tanamkan percaya diri,” ungkapnya.


Masril mengharapkan juga para mahasiswa yang diwisuda agar dapat menjadi menara air, yaitu dapat bermanfaat bagi orang banyak.


(Kh/Hm)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top