Hasil Labor Beras Sintetis di Bukittinggi Negatif

Nasrun
0


Wako Bukittinggi, Erman Safar berikan statement ( foto,pemkobkt)



BUKITTINGGI, Canangnews- Isue  terhadap dugaan adanya beras sintetis di pasar Kota Bukittinggi, terjawab sudah, Hasil uji labor dari sampel beras yang diduga sintetis itu, negatif.


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Hendry, menerangkan, setelah beredarnya informasi dugaan beras sintetis yang dibeli salah satu warga Campago Ipuh di pasaran Bukittinggi, pihaknya bersama kepolisian dan tim dari provinsi Sumbar, langsung bergerak, untuk mengirim sampel beras yang dimaksud ke Laboratorium, Dimana, dari hasil uji labor menyatakan bahwa beras yang beredar di Bukittinggi itu, bukan beras sintetis.


"Alhamdulillah, hasilnya uji labor sudah keluar, hasilnya negative. Jadi tidak usah ragu lagi, tapi waspada itu harus," ujarnya.


Hasil itu disampaikan,  General Labotory Manager PT.Saraswanti Indo Genetech, Dwi Yulianto Laksono, melalui surat hasil uji labor, tanggal 12 Oktober 2023.


"Untuk itu, kami sampaikan pada seluruh masyarakat Bukittinggi, bahwa hasil uji laboratorium dugaan beras sintetis, hasilnya negative. Jika ada keraguan terhadap beras dan produk pangan yang ditemui, agar melaporkan ke Dinas Pertanian dan Pangam Kota Bukittinggi," pesannya.


(KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top