Bupati Inhu Rezita Meylani Menerima Audiensi Perwakilan Masyarakat Indragiri Hulu

Canang Riau
0

 

INHU, canangnews.com - Audiensi juga menjadi salah satu agenda rutin Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, SE kemballi dilaksanakan di Kantor Bupati Inhu, Lt. II ruang Narasinga, Jum'at (13/10/2023).


Pada jadwal audiensi kali ini, Bupati menerima audiensi Kelompok Masyarakat beberapa kecamatan di kabupaten indragiri hulu, 


Mewakili dari masyarakat yang hadir, Timah dari desa redang seko kecamatan lirik mengucapkan terimakasih atas diadakannya audiensi tersebut karena masyarakt bisa menyampaikan aspirasi mereka langsung kepada bupati indragiri hulu.

Bupati inhu menyampaikan bahwasnnya hal tersebut merupakan undangan silaturahmi dan selain itu audiensi tersebut juga mendengarkan bagaimana respon masyarakat terhadap program IRAMA Desa yaitu Ibu Rezita Menyapa Desa beberapa waktu lalu, dengan membawa beberapa pelayanan salah satunya kepengurusan KTP, Pelayanan kesehatan, pelayanan dari dinas perindustrian dan perdaganagan serta penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu yang membantu masyarakat untuk UMKM dan sebagainya.


Ia mengatakan program IRAMA Desa tersebut benar-benar bisa membantu masyarakat yang ada di kabupaten indragiri hulu dan hal tersebut juga menjadi salah satu jalan untuk bersilaturahmi secara langsung, dan masyarakat tidak hanya melihat kegiatan pemda hanya melalui sosial media saja tetapi masyarakat bisa merasakan secara langsung pelayanan-pelayanan yang diberikan oleh pemerintah kabupaten indragiri hulu.


Bupati juga menginformasikan terkait MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 18 Novemeber mendatang, dipusatkan di wisata danau raja rengat, kecamatan rengat, yang mana kabupaten indragiri hulu akan menjadi tuan rumah.


"Tentunya dengan kegiatan ini, kita hubungkan dengan pelayanan tadi, kita harapkan para pelaku usaha yang ada se kabupaten indragiri hulu ini benar-benar mengambil andil nanti pada perhelatan MTQ ini"


Selanjutnya ia juga berharap pada MTQ nanti para pelaku UMKM sudah memiliki izi, sehingga pada saat bazar bisa ditampilkan dan masyarakat yang datang ke inhu tahu keunggulan makanan dan oleh-oleh dari kabupaten indragiri hulu.


Terkait udara dikabupetan indragiri hulu, Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang mau membuka lahan untuk tidak dengan cara membakar, ia meminta agar msyarakat lebih peduli dan menjaga terhadap lingkungan, dan untuk masyarakat yang berada di aliran sungai, ia menginformasikan dari pihak BMKG menghimbau agar waspada terhadap banjir karena diprediksi pada akhir dan awal tahun kondisi cuaca hujan akan jauh meningkat.


Sebelum menutup sambutannya bupati mengatakan bahwasanya pemkab membutuhkan dukungan atau support seluruh masyarakat inhu sehingga pemkab bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan akan terus berusaha untuk terus melakukan pembangunan secara merata di kabupaten indragiri hulu. Ia juga berpesan kepada masyarakat bahwa sejak tanggal 1 april lalu terkait kesehatan sudah UHC sebanyak 97,54% yang artinya masyarakat inhu sudah terkaper di BPJS dan pada bulan september lalu juga sudah meningkat sebanyak 98%, baik BPJS yang dibayarkan secara mandiri, BPJS ketenagakerjaan maupun BPJS yang dibayatkan oleh pemerintah.


Pada audiensi kali ini juga diserahkan bantuan dari bupati kabupaten indragiri hulu serta Bank Riau kepada kelompok masyarakat yang hadir.


Beberapa aspirasi juga disampaikan oleh beberapa kelompok masyarakat terkait program Irama Desa tersebut.


Pada rangkaian audiensi ini, hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahruddin. S. Sos. MT. PerKepala Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah, Riswidiantoro, Camat Pasir Penyu, Aldiar Susendra,S. STP. M. SI, Camat Batang Cenaku, Dudi Sumbari, S. AB, Camat Batang Peranap, Ferisman Ahmadiah, S.Sos, Camat Lirik, Zainuddin. S. Sos, Pimpinan Bank Riau Kepri Syariah cabang Air Molek, Hadi Pratikno, SE serta undangan terkait lainnya.( Roli )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top