Membanggakan, Marching Band BSB Kota Bukittinggi Raih 15 Emas di Ajang Internasional

Red
0


Marchingband Bahana Sarumpun Baniah saat di Jember Jawa Timur (doc,pemkobkt)



Bukittinggi, Canangnews- Marchingband Bahana Sarumpun Baniah (MB-BSB) SD 04 Birugo Kota Bukittinggi, berhasi memboyong 15 medali emas, 8 medali perak dan 1 medali perunggu. Hasil itu merupakan medali terbanyak pada Kejuaraan Internasional Asian Music Games (AMG) 2023 di Jember Jawa Timur pada 22-24 September 2023.


Dua dari medali emas dari MB-BSB itu pada Class Junior dari Mata Lomba bergengsi Marching Field Show dan International Street Parade. Dari keseluruhan perolehan medali, MB-BSB termasuk dalam kategori perolehan medali terbanyak di Ajang AMG 2023.


Ketua PDBI Bukittinggi, M.Nur Idris didampingi Kepala SDN 04 Birugo, Deswita, menerangkan, AMG 2023 merupakan kejuaraan Internasional yang diselenggarakan untuk pertama kali di Kota Jember Jawa Timur oleh Pemkab Jember bekerjasama dengan Asean Marching Band Confederation.


AMG diikuti oleh 35 Uni Band dari 9 Negara (Philiphiness, Japan, Malaysia, Thailand, Taiwan,  Cina, Vietnam, Singapore dan Indonesia) dengan jumlah pemain keseluruhan tim sekitar 2000 orang.


"MB-BSB dalam Kejuaraan AMG 2023, ikut dalam 13 Mata Lomba yang berada pada Class Junior, dalam pertandingan lomba Marchingband BSB bertemu beberapa band dari Indonesia, Philipines, Malaysia, Japan. Yang menariknya pada mata lomba Contest Colour Guade Final, MB -BSB harus berhadapan dengan Tim Japan yang sudah jauh berpengalaman dan Tim Universitas Malang. Alhamdulilah BSB meraih perak diantara dua tim dewasa ini," ungkap Idris.


Pemain MB-BSB bersyukur atas pencapaian mereka atas prestasi di AMG 2023. Mereka menjadi satu-satunya tim yang berasal dari pulau Sumatera. Hasil terbaik mereka dapatkan setelah berlatih 10 bulan.


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top