MAN 1 Bukittinggi Boyong Empat Kategori Penghargaan di Asean Robotic Day 2023

Nasrun
0


 
Siswa MAN 1 Bukittinggi memboyong 4 penghargaan ARD di SMA 28 Jaksel  (foto,R)



Bukittinggi, Canangnews- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bukittinggi kembali mencetak prestasi sekaligus, 4 kategori Juara pada "Asean Robotic Day (ARD) " Tingkat Asean, yang digelar di SMA Negeri 28 Jakarta pada 23-24 September 2023 lalu.

Hal itu disampaikan oleh Pembina Minangkabau Robotic  MAN 1 Bukittinggi, Erria Nanda, di MAN 1 Bukittinggi, Jum'at (29/09).


Ia menjelaskan, bahwa MAN 1 Bukittinggi berhasil memboyong  4 Piala dan Sertifikat ke Sumatera Barat, untuk mewakili Sumbar ketingkat Asean dalam Asean Robotic Day di Jakarta.


" Dengan melakukan persiapan satu bulan yang singkat sebelum kompetisi,  dari MAN 1 Bukittinggi ada 12 orang siswa dan dua orang pelatih, dan mengikuti 4 Cabang lomba. "Alhamdulilah mereka berhasil melewati dengan baik, mendapatkan penghargaan dan uang tunai," ujar Erria.


Lomba ARD itu diantaranya, meraih:

1.ROV School Award Minangkabau Robotik. Robot yang bisa menyelam didalam air.


2.Sumo School Award. MAN 1 menurunkan 4 tim dan mendapatkan juara.


3.Sumo Winning 4th place in Minangkabau Robotic, Kemudian ke Empat,1 Tim meraih, Sumo The Best Fast Win.BAR BAR EMPEROR .


Disampaikan, kompetisi lomba ARD itu cukup sengit, karena merupakan level Asean, Sumbar diwakili MAN 1, MTsN 1 dan MIN Bukittinggi. Juga diikuti peserta dari daerah di Indonesia, dari luar negeri seperti, Malaysia, Singapore, Philippiness, Thailand. Total jumlah peserta 400 an orang dengan 200 sekolah.Terdiri dari tingkat junior (SD), SMP dan senior (SLTA).



Pelatih  Minangkabau Robotic, Zulkhairi, memaparkan, dengan keberhasilan siswa MAN 1 ini, bisa berkompetisi di ajang besar ARD. Semoga hasil karya para siswa di Sumatera Barat ini, pemerintah diharapkan untuk bisa meliriknya. Sebab anak-anak itu punya potensi.


"Karena Karya-karya mereka (para peserta didik) itu merupakan inovasi dan bisa memberikan kontribusi untuk Kota Bukittinggi," ungkapnya.


Kepala MAN 1 Bukittinggi, Drs.Irsyad, M.Pd, sangat mengapresiasi dan mengaku bangga atas keberhasilan yang dicapai oleh para siswanya. Sebab keberhasilan itu (extra kurikuler,red) adalah suatu proses untuk mencapai suatu titik, dan ucapan terimakasih kepada guru pembina dan pelatih, serta  dukungan dari orang tua siswa, maupun dari pihak lain.


"Andai pernah gagal, harus bangkit kembali demi mencapai kesuksesan, Keberhasilan hari ini jangan puas, sebab masih banyak tantangan di masa yang akan datang," imbuhnya.


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top