Loket Pelayanan Informasi RSUD Bukittinggi Dibuka Oleh BPJS Kesehatan

Nasrun
0


Sekdako Martias Wanto turut melaunching Loket pelayanan informasi RSUD Bukittinggi (Foto,pemkobkt)


Bukittinggi, Canangnews - BPJS Kesehatan Kota Bukittinggi bekerjasama dengan Pemerintah kota, launching loket pelayanan informasi RSUD Kota Bukittinggi. Pusat informasi ini, diresmikan Walikota yang diwakili Sekda Bukittinggi, Jum'at (29/9/2023).


Wali Kota Bukittinggi, melalui Sekda Martias Wanto, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Linda Faroza, menerangkan, Pemko Bukittinggi selalu berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk pelayanan kesehatan.

Mulai 2023 pemerintah kota Bukittinggi telah alokasikan dana untuk melaksanakan program UHC, sehingga seluruh masyarakat Kota Bukittinggi dibebaskan dari biaya iuran BPJS, karena sudah dibiayai oleh pemerintah.


"Semua arahan Bapak Walikota, kita upayakan tidak ada lagi sakit yang tidak diobat. Tidak ada lagi makan yang tidak dipenuhi, tidak ada lagi sandang yang tidak ditutupi," ujarnya.


"Berikan informasi kepada masyarakat dengan baik. Apapun kendala warga seharusnya bisa diselesaikan dengan informasi yang diberikan dengan baik dan jelas," tegas Sekda.


Kabag fasilitas Kesehatan Bukittinggi, Antoni Rahmat, mengatakan, launching dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, khusus untuk Bukittinggi dilaksanakan di RSUD Bukittinggi.


"BPJS Kesehatan Bukittinggi, telah bekerjasama dengan 7 Puskesmas, praktik perorangan dan mandiri. Semoga dapat bersinergi demi terwujudnta transformasi digital dan teansformasi layanan," sebutnya.


Direktur RSUD Bukittinggi, Dr. Muryani Dhatri, mengapresiasi kehadiran loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan ini. Agar RSUD Bukittinggi ini dapat menjadi rumah sakit terbaik di Bukittinggi.


"Tahun 2022 lalu, terdata 6300 kunjungan di seluruh poliklinik. Sementara, tahun 2023 hingga bulan September ini, sudah 7300 kunjungan pasien di RSUD Bukittinggi," tutupnya.


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top