Dengan PBM Lima Hari Wako Erman Safar Harapkan Membangun Karakter Anak Dengan Keluarga

Nasrun
0

 

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar (doc. N)



Bukittinggi, Canangnews - Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan resmi menerbitkan aturan baru, tentang lima haru aktif sekolah dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) untuk pelajar PAUD, SD dan SMP di Kota Bukittinggi. Hal itu bertujuan untuk memberikan waktu lebih banyak pada anak bersama orang tua dan lingkungannya.


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan,  aturan sekolah lima hari ini, merajuk pada Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penguatan karakter peserta didik dan meningkatkan kebersamaan orang tua dan anak serta pendidikan kekuarga dirumah.


"Dengan memperhatikan persiapan yang telah dilakukan, kita di Bukittinggi akan mulai melaksanakan pada hari Senin tanggal 4 September 2023 ini," ujar Erman Safar. Senin (4/8/2023)


Lebih lanjut dikatakan, meskipun pelajar PAUD, SD dan SMP sudah mulai menerapkan sekolah 5 hari Senin sampai Jum'at, namun ditegaskan agar program mengaji diseluruh MDTA tetap dilaksanakan.


Wako juga menganjurkan kepada guru-guru untuk tidak memberikan PR diseluruh SD, SMP Negeri termasuk swasta. Dan pengawasan orang tua agar anak tidak bergantung kepada telpon genggam dirumah.


"Berikan waktu untuk membangun karakter anak bersama lingkungan keluarga dan lingkungan sekitarnta. Diharapkan satu hari dihari Sabtu setiap minggu bisa menjadi efek kedekatan anak di Keluarga dalam membentuk karakternya," imbuhnya.


( KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top