Bupati Rezita Haditi Penilaian Evaluasi Kenerja Kecamatan EKK Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023 Kembali Di Laksanakan

Canang Riau
0


INHU canangnews.com - Penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan(EKK) Tingkat Provinsi Riau Untuk Kecamatan Sei Lala Tahun 2023 langsung di hadiri Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi. Acara dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sei Lala Kab Inhu Riau, Selasa(26/9/2023), pukul 10.30 WIB.


Acara di hadiri langsung Bupati Inhu Rezita Maylani Yopi, SE, DR. H.Rahyunir Rauf selaku Ketua Tim Penilaian EKK, Eka Surya Maneger PTPN V, Kompol Lasarus Sinaga SH, Kapolsek Pasir Penyu, Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan, Sinaipar, Asum PTPN V, Kades Se-Kec. Sungai Lala, Ketua BPD se- Kec Sungai Lala, UPT Puskesmas Sei Lala, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua PKK beserta anggota Kec. Sungai Lala dan Tamu undangan lainya.

Acara diawali Expose terkait program kerja kecamatan sei lala. Dalam slide Expose itu programnya tetap mengutamakan dan mengedepankan serta meningkatkan pelayanan disegala lini terhadap masyarakat , Camat Sei Lala Elfahri Adha, S.Sos banyak memaparkan program-programnya salah satunya terkait Program Gerakan Terpadu Stunting dan pelayanan digital yang menggunakan Portal Website, Jadi untuk kecamatan Sei Lalak jangan heran kalau masyarakat sudah jarang untuk berurusan dengan pihak kecamatan datang langsung kekantor ini semua sudah dilaksanakan secara online kecuali ada suatu permasalahan yang tidak bisa diselesaikan barulah masyarakat datang langsung ke kantor camat.


Ketua Tim EKK menilai ini semuanya sudah baik melaui Expose yang dipaparkan oleh Camat Sungai Lala, namun kami sarankan untuk melaksanakan suatu kebijakan perlu adanya surat keputusan camat dan juga perlu ada kelengkapan administrasi dan dokumentasinya. Tentunya kami akan memberikan penilaian seobyektif mungkin dan akurat, selanjutnya akan dilaporkan ke Gubernur untuk memberikan siapa pemenangnya.


Dalam arahanya, Rezita mengatakan," Dengan adanya EKK ini dapat saya sampaikan bahwa keikut sertaan Kecamatan Sungai Lala dalam penilaian EKK Tingkat Provinsi Riau merupakan tindak lanjut atas pencapaian sebagai Kecamatan terbaik pada evaluasi kinerja Kabupaten Inhu Tahun 2023. Salah satunya program yang menjadi aprisiasi adalah Gerakan Terpadu Stunting yang merupakan Bapak Asuh Stunting (BAS), dimana dalam implementasinya Camat bersama unsur Kecamatan cukup berhasil membangun sinergi dengan perusahaan - perusahaan yang ada di Kecamatan Sungai Lala dalam pelaksanaan sosial mendukung penurunan pencegaha stunting dan kami juga mengikuti pelayanan administrasi secara digital yang menggunakan website bagi masyarakat dengan penerapan buku tamu digital , penyediaan disabilitas ruang bagi Ibu menyusui serta taman dan ruang bermain untuk anak-anak. Kemudian pemenuhan informasi bagi masyarakat dan juga aktif memanfaatkan Portal Website dalam mendukung terpenuhinya informasi bagi masyarakat dan dari beberapa upaya nyata yang dilakukan tentu kami pemerintah daerah sangat mendukung dalam keikutsertaan dalam Evaluasi Kinerja Kecamata(EKK)."


"Tentunya saya berharap Kecamatan Sungai Lala mampu meraih prestasi terbaik namun yang terpenting dalam pelayanan yang optimal untuk masyarakat berkesinambungan dan ini pada hakikatnya sudah menjadi kewajiban sebagai aparatur sipil negara memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," pungkas nya,( Samsul )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top