Walikota dan Tim JMSI Serta PJS Bukittinggi Perhatikan Warga Terkena Penyakit Autoimun

Nasrun
0


Ny.Fiona Erman Safar dan Kadinas Sosoal dan Baznas Bukittinggi, saat menyambangi rumah Ayu/ foto Alx


BUKITTINGGI, Canangnews - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Sosial dan BAZNAS kota Bukittinggi serahkan bantuan kepada salah seorang warga Ayu (35) terkena penyakit yang secara keliru menyerang sistim kekebalan tubuh (Autoimun), di kelurahan Puhun Pintu Kabun kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Bukittinggi Rabu (21/6/2023). 


Berawal dari laporan salah seorang tetangganya, sebut saja Ny Abil  kepada anggota Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Bukittinggi, ia mengatakan bahaimana caranya membantu  teman kita yang butuh bantuan.


Menyikapi hal tersebut, Tim langsung teruskan informasi tersebut kepada walikota Bukittinggi Erman Safar via WA (WhatsApp). Dan wako Erman instruksikan ke jajarannya.


Fiona Agita Erman Safar, mengatakan, ia dikabari oleh salah satu Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Dinkes, bahwa ada masyarakat yang terkena autoimun dengan keadaan ekonomi yang terpuruk, rumah menumpang, penghasilan tidak tetap dan butuh bantuan, biaya makan sehari haripun susah.


"Akhirnya kami datang bersama BAZNAS dan saya bawa dinas sosial, minta di assesment agar bisa meminta bantuan dari kementrian sosial jakarta," ungkap Fiona yang juga selaku TP-PKK kota Bukittinggi.


Sementara, kepala dinas (Kadis) sosial kota Bukittinggi Syanji mengatakan, dengan adanya informasi ini, kita bisa sekalian mendata dan kita mohonkan untuk segera di assesment oleh kementrian sosial.


"Sekaligus untuk orang tua (ibu) dari saudari Ayu yang sudah lansia. Kita usahakan warga kita ini bisa dibantu, sebagai wujud pemerintah hadir ditengah warga/masyarakat," sebut Syanji.


Untuk diketahui, Ayu yang selama ini ber KTP/KK kelurahan Campago Ipuh, sekarang ia menghuni (domisili) di kontrakannya di daerah kelurahan yang berbeda. Namun masih di kecamatan yang sama di kota Bukittinggi.


Kepada media, Ayu menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada Walikota Bukittinggi Erman Safar juga Tim JMSI dan PJS Bukittinggi. 


(KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top