Kecamatan ABTB Gelar Silaturahmi bersama Bundo Kanduang

Nasrun
0
Wako Bukittinggi dan Ketua TP PKK sambangi  Kantor Camat ABTB/ foto, lin

       

Canangnews, Walikota Bukittinggi Erman Safar, bersama Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi Ny Fiona Agyta hadiri silaturahmi bersama Bundo Kanduang se- Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB)  dengan tema menggali aspirasi sekaligus merekat Silaturahmi melalui wadah sosial dengan " Sambung Rasa" dalam memelihara kearifan budaya lokal.


Acara tersebut digelar di aula kecamatan ABTB pada Senin(19/06) turut dihadiri Lurah dan Camat ABTB, dan tokoh masyarakat.


Dalam pernyataannya, Walikota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, Bundo Kanduang adalah tempat simbol tatanan adat.


"Di tangan Bundo kandung, posisi Bundo Kanduang yang seharusnya sebagai yang memberikan pencerahan ditengah tengah anak kemenakan, " ujar Wako Erman.



Dikatakannya, memasuki tahun politik, Wako berharap jangan terlibat arus politik, dimohon dengan sangat, karena Bundo kandung sebagai simbol no 1, demikian juga bapak RT dan RW, agar jangan menjadi Bacaleg, Kalau memang tugas RT, RW rasanya kalau tidak terganggu silahkan jalani.



Camat ABTB Hastine Atas Asih, menyampaikan, kepada media bahwa acara yang dibuat ini benar benar aspirasi dari Bundo Kanduang kecamatan ABTB.


"Mereka ingin bertatap muka, bersilaturahmi dengan beberapa kelurahan dan setiap 3 bulan kita selalu mengadakan acara pertemuan. Temanya adalah menjaring aspirasi sekaligus bersilaturahmi dalam wadah sosial sambung rasa di ABTB" papar Hastine.


Hasitne menambahkan, Alhamdulillah, silaturahmi bersama Bundo Kanduang, bisa bertemu satu sama lain bersama Kelurahan lain seperti Bundo Kanduang dari Birugo, dari Belakang Balok, Parit Antang dll.


"Kami berharap, tidak hanya hadir, tetapi ilmu yang didapat tadi semoga bisa di aplikasikan, dipahami, diteruskan dan disampaikan kepada anak-anak dan cucu dirumah, "pungkas Hastine.(KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top