Blusukan di Sejumlah Pasar, Wako Bukittinggi : Daya Beli Sepi di Masa Pendemi Covid-19

0


 

Bukittinggi, -Para pedagang dikota Bukittinggi,Sumatera Barat tampak senang saat melihat kehadiran Walikota Bukittinggi Erman Safar yang bersama rombongan mengelilingi los Lambung Pasa lereng dan Pasa Ateh(pasar Atas), Rabu (9/6/2021).


Sebagian pedagang yang umumnya emak emak itu ada yang sekedar menegur,bersalaman dan ada pula yang minta foto bersama dengan walikota Bukittinggi itu, sembari tersenyum ramah Erman Safar sesekali bertanya tentang keadaan atas perkembangan daya beli dimasa pandemi Covid-19.


"Iya terasa agak sepi jual beli dari biasanya pak wali,tapi bagaimana lagi kami tetap berusaha dan berjualan,sebut Ana,salah seorang pedagang karak kaliang (kerupuk ubi-red)," ujarnya.


Dikesempatan lain,jelang memasuki gedung pasa ateh,sekelompok pedagang pakaian juga tampak menunggu kedatangan wali kota termuda sepanjang sejarah Bukittinggi itu,Saat bertemu dan bergantian bersalaman,salah satu diantara pedaganf sempat mengeluhkan situasi petak toko pasar atas yang ditempati pedagang.


Menanggapi keluhan pedagang pakaian itu,wali kota menjelaskan sedetail.mungkin situasi dan kondisi pasar atas itu termasuk tentang Perwako Nomor 40/41 ,2018 tentang retribusi pasar.


"Kami telah melakukan draf revisi Perwako itu ,mudah mudahan dalam waktu dekat selesai,sebab hingga kini kita masih atur  dan sedang menyempurnakan draf revisi terkait jumlah retribusi pasar disamping  memperhatikan beberapa faktor diantaranya mengacu kepada kepada kemampuan masyarakat,prinsip keadilan dan kondisi ekonomi  saat ini "ulasnya. (KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top