Gandeng Wartawan, KPU Kota Pariaman Selenggarakan Bimbingan Teknis

0
Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria 

Pariaman, CanangNewsKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman menggandeng sejumlah wartawan anggota PWI setempat dalam upaya menyelenggarakan pemilihan umum (pemilu) berkualitas yang ditandai dengan tingginya tingkat partisipasi pemilih pada Pilwako 27. Juni 2018 mendatang.

Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria menyebutkan, pers memiliki peranan penting dalam penyelenggaraan pemilu, terutama dalam hal penyambung informasi dari KPU kepada masyarakat.

"Fungsi dan peran pers sangat penting dalam menyebarluaskan informasi kegiatan KPU kepada masyarakat," terang Boedi Satria dalam kegiatan bimbingan teknis Pilwako Pariaman Jumat (29/12/2017) di aula Safari Inn Hotel, Taluk, Pariaman Selatan.

Sebelumnya, kata Boedi, sudah ada lima kelompok yang telah digandeng KPU, yaitu guru PPKN, OSIS SMA/SMK, OKP dan komunitas difabel. "Pers merupakan kelompok keenam sekaligus yang terakhir," paparnya.

Sementara narasumber komisioner KPU Divisi Teknik Arnaldi Putra menyebutkan, pemilu kepala daerah serentak 27 Juni 2018 mendatang diikuti oleh 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten. "Pemilu serentak nasional akan dilangsungkan ada 2024 nanti.”

Ditambahkan Arnaldi, Pilwako Pariaman  tidak diikuti oleh calon perseorangan atau independen. Sedangkan calon yang menggunakan jalur partai politik, pendaftarannya segera dilaksanakan.


Di samping itu, Arnaldi mengingatkan bahwa memiliki KTP elektronik merupakan persyaratan yang mutlak, berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya.  (Ikhlas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top